Gejala Hiv

Gejala Hiv – Penyakit hiv adalah salah satu penyakit yang kronis bahkan mematikan. Hiv juga bukan jenis penyakit yang asing lagi, sebab setiap tahunnya banyak penderita hiv, dan juga ada peringatan hari hiv sedunia juga untuk membantu mengkampanyekan penyakit ini agar banyak orang yang teredukasi dengan adanya penyakit ini sehingga tidak mengalaminya. karena penyakit hiv terjadi akibat dari infeksi, imun tubuh atau sistem kekebalan tubuh yang akan terserang jika menderita hiv.

Kekebalan tubuh yang terserang akan menyebabkan tubuh mudah sakit, sebab pelindung tubuh dari serangan berbagai macam penyakit yang sudah sangat lemah. Kondisi ini bisa terjadi pada setiap orang, khususnya pada anak muda. Meskipun semua kalangan usia bisa menderita hiv juga, begitu pula pada anak anak. Penderita hiv bisa sulit menjalankan aktivitas sebab kesehatan tubuh yang semakin lama akan semakin menurun, jadi kondisi ini lah yang tidak baik. penderita hiv dari kalangan anak mudah cukup banyak karena pengaruh dari pergaulan bebas.

Hiv adalah kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus yang juga penyebab utama terjadinya penyakit hiv. Virus hiv ini hanya bisa bertahan lama di dalam tubuh saja, ada beberapa jenis kontak langsung pada penderita untuk menyebabkan penularan virus hiv. Jika kontak langsung dengan tangan, pelukan, bersin atau pun ciuman tidak menular, sebab air keringat, air seni dan air liur tidak bisa menularkan virus. yang bisa menularkan virus adalah cairan darah, sperma, cairan yang dikeluarkan dari vagina termasuk darah menstruasi, cairan anus dan juga ASI. untuk itu kontak selain dengan cairan tersebut tidak akan menyebabkan penularan virus hiv. Sehingga tidak perlu menjauhi penderita hiv.

Penularan virus hiv bisa dari cairan sperma dan juga vagina, atau anus sebab cairan tersebut yang mengandung virus. karena itu penularan virus hiv bisa dengan berhubungan seksual, sama seperti infeksi virus penyakit kelamin menular. Berhubungan seksual dengan penderita virus hiv bisa menyebabkan tertular, melalui cara apa pun baik yang normal, oral seks atau pun anal seks. Terlebih jika berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman atau kondom, dan juga jika sering ganti pasangan. sebab risiko menderita penyakit hiv akan lebih besar pada orang orang yang sering ganti pasangan hubungan seksual. Begitu pun pada anak yang minum ASI dari wanita yang telah terinfeksi hiv.

Gejala Hiv

Penderita hiv bisa dikarenakan juga oleh darah yang mengandung virus masuk ke dalam tubuh mengandung virus hiv. Jika trasfusi darah sangat kecil kemungkinannya, tetapi jika dengan jarum suntik yang digunakan untuk mengambil darah yang potensinya cukup besar untuk menularkan penyakit hiv aids. jarum suntik yang di gunakan banyak orang secara bergantian atau yang umumnya digunakan untuk menggunakan obat terlarang narkoba yang bisa menyebabkan penularan hiv.

Sebab jarum suntik di tusuk langsung ke pembuluh darah sehingga virus masuk langsung menyebar melalui darah. karena itu penggunaan narkoba dan jarum suntik lebih dari satu orang tidak baik. ada pun gejala hiv yang akan di rasakan ketika telah di infeksi, ada tahap satu sampai tiga gejala. Dibawah ini beberapa gejala hiv :

Gejala Hiv Tahap Awal

Gejala hiv di tahap awal ini sama seperti gejala flu sebenarnya, seperti

  • Tenggorokan sakit, dampak dari infeksi hiv maka menyebabkan rasa tidak nyaman pada tenggorokan sehingga menyebabkan sakit tenggorokan pada gejala hiv.
  • Demam, gejala hiv menyebabkan demam biasa, karena infeksi ditahap awal masih ringan sehingga responnya sama infeksi pada umumnya yaitu demam.
  • Muncul ruam di tubuh, gejala hiv menyebabkan ruam kulit yang warnanya merah memenuhi permukaan kulit, tetapi ruam kulit ini tidak menimbulkan apa pun, baik gatal atau pun nyeri tidak dirasakan.
  • Pembengkakan noda limfa, gejala hiv akan muncul pembengkakan pada noda limfa sehingga dampaknya akan muncul pembesar kelenjar getah bening. bagian kelenjar getah bening di leher atau pun di pangkal paha bisa membesar atau membengkak.
  • Penurunan berat badan, gejala hiv bisa menyebabkan hilangnya berat badan tanpa alasan yang jelas. Berat badan bisa menurun secara perlahan lahan sehingga menyebabkan tubuh semakin kurus.
  • Diare, gejala hiv bisa menyebabkan diare. infeksi virus hiv bisa menyebabkan penderitanya mudah mengalami diare atau infeksi pada usus besar.
  • Kelelahan, gejala hiv membuat penderitanya mudah kelelahan. Untuk itu penderita hiv tidak mampu melakukan banyak aktivitas berat.
  • Nyeri persendian, gejala hiv bisa merasakan nyeri sendi layaknya infeksi pada virus umum lainnya.
  • Nyeri otot, gejala hiv akan menyebabkan nyeri dibagian otot, nyeri otot yang menyebabkan tubuh terasa tidak nyaman juga sama seperti nyeri sendi.

Gejala hiv tahap dua biasanya tidak akan muncul sehingga banyak orang yang menyadari sudah sembuh. Padahal bisa semakin parah, sehingga muncul gejala hiv lanjutan.

Gejala Hiv Tahap Tiga

gejala hiv di tahap tiga akan muncul apabila ditahap awal tidak diobati dengan baik, karena itu ada peningkatan keparahan dari penyakit hiv menjadi AIDS.

  • Demam panjang
  • Pembengkakan kelenjar
  • Sering berkeringat
  • Mudah lelah
  • Penurunan berat badan,
  • Sesak napas
  • Diare
  • Mudah terinfeksi
  • Ruam kulit

Gejala Hiv

CARA PEMESANAN BUAH MERAH

Harga Buah Merah Papua Asli

Harga Minyak Buah Merah Asli Papua Kemasan Botol 130 ml = Rp.225.000/botol

Cara Pemesanan Buah Merah:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Buah Merah dan Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Anda Lengkap


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Gejala Hiv and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.