Penyakit Hiv Aids

Penyakit Hiv Aids – Penyakit hiv aids merupakan jenis penyakit mematikan dan berbahaya, karena di sebabkan oleh virus yang bisa membuat kondisi kesehatan tubuh turun dengan cepat. penyakit hiv aids bisa dialami oleh siapapun, jika tertular oleh virus penyakit hiv. Virus penyakit hiv aids bisa masuk ke dalam tubuh dari luka terbuka atau pun kontak langsung dengan penderita penyakit hiv aids dari penggunaan alat seperti jarum suntik atau pun hubungan seksual. Penderita penyakit hiv aids lebih banyak oleh orang dewasa. Jika terjadi pada anak anak merupakan penularan dari ibu melalui asi atau pun pada saat di kandungan, sehingga menyebabkan anak menderita penyakit hiv aids.

gejala hiv

gejala hiv

Penyebab Penyakit Hiv Aids

Setiap orang yang menderita penyakit hiv aids akan berbeda beda penyebab nya, karena ada berbagai macam hal yang dapat menjadi penyebab penyakit hiv aids. oleh sebab itu jika ingin terhindar dari penyakit hiv aids, maka mengetahui dulu beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit hiv aids :

  • Penggunaan jarum suntik
  • Transfusi darah
  • Hubungan seksual
  • Asi

Gejala Penyakit Hiv Aids

Seseorang yang telah positif terinfeksi oleh virus penyebab penyakit hiv aids akan merasakan respon tubuh atau pun gejala hiv aids yang akan terjadi. Gejala hiv aids akan terjadi beberapa tahap jika infeksi virus tidak segera di hambat sehingga penurunan daya tahan tubuh bisa terjadi begitu cepat. dan berikut gejala hiv aids yang bisa terjadi :

  • Ruam merah di kulit

Bintik bintik merah yang banyak di permukaan kulit biasa nya di kenal dengan gejala penyakit demam berdarah. Namun, ruam merah tidak hanya karena nyamuk penyebab demam berdarah saja, tetapi juga gejala hiv aids juga. ruam merah merupakan salah satu akibat infeksi oleh virus. Tetapi ruam merah bisa berubah menjadi warna ungu pada saat gejala hiv aids bertambah parah.

  • Demam

Gejala hiv aids pada tahap awal memang tidak dapat langsung di ketahui jika tidak melakukan pemeriksaan darah, karena gejala hiv aids sama hal nya pada dengan gejala umum penyakit lain nya seperti demam. Tetapi demam yang bisa terjadi bisa bertahan lama.

Gejala hiv aids umum lain nya juga salah satu nya akan menimbulkan sakit pada bagian tenggorokan. Biasa nya gejala hiv aids yang merupakan sakit tenggorokan jika terjadi penularan dari oral seks sehingga virus menginfeksi bagian tenggorokan terlebih dahulu.

  • Pembengkakan limfa

Bagian limfa pun dapat terinfeksi oleh virus hiv aids, dan gejala hiv aids nya akan menyebabkan limfa membesar atau membengkak.

  • Mudah lelah

Gejala hiv aids salah satu nya akan menyebabkan mudah lelah, karena penurunan imun tubuh sehingga akan menyebabkan sakit pada bagian otot bagian sendi. oleh sebab itu tubuh akan terasa lemah dan juga lemas pada gejala hiv aids.

  • Nyeri sendi

Sakit sendi bisa terjadi bukan hanya pada saat sakit asam urat saja, namun nyeri sendi juga bisa terjadi akibat gejala hiv aids. karena pada bagian persendian pun dapat di serang oleh virus penyebab hiv aids.

  • Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan seperti hal nya diare juga bisa terjadi pada saat gejala hiv aids mulai datang. Sehingga buang air terus menerus.

Cara Mengatasi Penyakit Hiv Aids

Penyakit hiv aids sebaik nya diatasi dengan cepat untuk menghambat infeksi virus, karena jika virus hiv aids tidak  di hambat akan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh dengan cepat, dan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit serius lain nya yang berbahaya di dalam tubuh. untuk menghambat infeksi virus yang bisa di lakukan dengan menggunakan obat untuk membantu mengutamakan sel tubuh sehingga tidak bisa dengan mudah di rusak oleh virus. Jenis obat yang di gunakan bisa dari bahan kimia atau pun yang alami. untuk  jenis obat yang alami maka bisa menggunakan buah merah, buah merah akan membantu untuk menguatkan daya tahan tubuh sehingga tidak akan mudah menurunkan daya tahan tubuh pada saat infeksi virus penyakit hiv aids masuk ke dalam tubuh. dan berikut beberapa cara lain nya :

  • Olahraga

Olahraga bisa di lakukan untuk upaya menghambat infeksi virus penyakit hiv aids yang gejala hiv aids bisa membuat kondisi kesehatan sangat lemah. Olahraga bisa di lakukan setiap hari agar bisa membuang racun di dalam tubuh, dan gejala hiv aids tidak berkembang dengan cepat. gejala aids yang menyebabkan kondisi tubuh mudah lelah dan sakit sendi bisa diatasi dengan berolahraga.

  • Mengkonsumi suplemen

Suplemen baik untuk di konsumsi karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga suplemen dapat berfungsi untuk menghambat penyebaran virus. Oleh sebab itu mengkonsumsi suplemen baik di lakukan sehingga penyebaran virus yang juga akan menyebabkan organ tubuh rusak.

  • Pola hidup sehat

Jika telah menderita penyakit hiv aids dan di tandai dengan berbagai macam gejala hiv aids yang terjadi maka sebaik nya segera mengubah gaya hidup dan pola hidup yang sehat untuk mencegah kondisi tubuh semakin parah. Pola hidup yang sehat bisa di lakukan dengan mengkonsumsi makan makanan yang sehat, tidak merokok maupun minum minuman beralkohol, dan juga menjaga tekanan darah bisa di lakukan.

Penyakit Hiv Aids


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Gejala Hiv and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *